Berita

Tim Terpadu Pemkot Jambi Segel Dua Bangunan Tak Berizin

0

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Setelah mendapatkan laporan dari warga, Tim Terpadu Pemerintah Kota Jambi turun melakukan pengecekan terhadap dua bangunan yang diketahui tidak memiliki izin.

Dua bangunan tersebut berada di RT 08 Kompleks UNJA Telanaipura dan di RT 23 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin.

Kasat Pol PP Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, setalah dilakukan pengecekan oleh DPMPTSP, Dinas PUPR, maupun Dinas Perkim Kota Jambi kedua bangunan tersebut tidak memiliki izin.

“Setelah di cek oleh DPMPTSP, Dinas PUPR, maupun Dinas Perkim, itu belum masuk perizinannya ke OSS (Online Single Submission),” kata Mustari. Selasa, (1/11/2022).

Mustari juga menambahkan Garis Sempadan Bangunan (GSB), dari bangunan tersebut juga tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Diketahui, berdasarkan gambar sketsa bangunan. Rencananya lokasi tersebut akan dijadikan kos-kosan dan cafe, dengan tinggi bangunan enam lantai.

Selanjutnya terkait dengan sanksi, Mustari menjelaskan akan diproses terlebih dahulu. Ia mengatakan untuk bangunan yang lebih dari dua lantai harus memiliki minimal izin lingkungan dari masyarakat.

“Nanti akan diproses lebih lanjut, apakah akan diberikan sanksi denda atau sanksi lainnya,” kata Mustari.

Sementara itu, Direktur Bagian Pembangunan (Operasional) PT Rimba Guna Makmur, Anto menjelaskan sejak setahun lalu pemilik usaha sudah sempat mencoba untuk mengurus perizinan.

“Kita sudah coba taat aturan, buktinya izin Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR) yang dulu bernama izin lokasi sudah keluar,” ujarnya.

Sementara terkait dengan izin lingkungan dari warga setempat, Anto menuturkan proses perizinan sekarang sudah diperingkas.

“Kita ikuti alurnya, sepertinya sudah diperingkat oleh pemerintah dan persyaratan diajukan secara online,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Tim Terpadu Pemkot Jambi Segel Dua Bangunan Tak Berizin, https://jambi.tribunnews.com/2022/11/01/tim-terpadu-pemkot-jambi-segel-dua-bangunan-tak-berizin.
Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

You may also like

More in Berita