Berita

Jelang Tahun Baru Satpol PP Kota Jambi Amankan Ratusan Minol yang Dijual di Toko-toko

0

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi amankan 101 minuman alkohol yang dijual di toko-toko yang berada di Kota Jambi.

Kasatpol PP Kota Jambi Mustari Afandi menjelaskan pihaknya melakukan perda nomor 7 tahun 2010 tentang pelarangan dan penjualan minuman alkohol di tempat umum.

Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam menyikapi jelang perayaan tahun baru 2023.

“Salah satunya adalah bahwasanya menyikapi tahun baru 2023 maraknya minuman beralkohol beredar,” kata Mustari. Senin, (26/12/2022).

Ia mengatakan, anggotanya mendapati ada toko diwilayah Kota Jambi yang menjual minuman beralkohol. Pihaknya mengamankan tiga botol minuman golongan C, 30 botol minuman tipe B dan 68 botol tipe A.

“Dan sudah diamankan anggota Satpol PP Kota Jambi,” ujarnya.

Mustari mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pelaku usaha tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan Perda yang ada, yang boleh menjual minuman beralkohol tipe A, B dan C tersebut hanyalah Pub dan Bar.

“Akan kita lakukan pemanggilan kepada pelaku usaha tersebut, karena mereka tidak memiliki izin yang diperbolehkan Perda. Kecuali mereka Pub dan Bar, boleh menjual di golongan C, B, A tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, golongan A adalah minuman beralkohol dengan kadar ethanol (C2H5OH) di atas satu persen sampai lima persen. Golongan B adalah minuman beralkohol dengan kadar ethanol lebih dari lima persen sampai 20 persen. Dan Golongan C adalah minuman beralkohol dengan kadar ethanol lebih dari 20 persen sampai 55 persen.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Jelang Tahun Baru Satpol PP Kota Jambi Amankan Ratusan Minol yang Dijual di Toko-toko, https://jambi.tribunnews.com/2022/12/26/jelang-tahun-baru-satpol-pp-kota-jambi-amankan-ratusan-minol-yang-dijual-di-toko-toko.
Penulis: Srituti Apriliani Putri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

You may also like

More in Berita